Pusakata

Mohammad Istiqomah Djamad atau lebih dikenal dengan Is adalah mantan vokalis sekaligus pemegang gitar dari band Payung Teduh. Is lahir di Makassar, 24 Januari 1984.


Mohammad Istiqomah Djamad terjun ke dunia musik saat ia masih kecil. Karena sejak kecil ia menyukai musik. Ia menempuh pendidikannya di PNJ-UI dengan jurusan Tekhnik Elektro. Namun pendidikan tersebut tidak berjalan mulus karena ia tidak lulus. Setelah tidak lulus dari pendidikan tersebut, kemudian mendapat beasiswa dari Yamaha Master Course Academy dan menempuh pendidikan disana hingga ia lulus. Kecintannya pada dunia musik mengantarkannya ke karir yang lebih baik. Ia sekarang juga menjadi instruktur vocal dan juga instruktur gitar di Yamaha. Tak hanya keahlian musik yang ia miliki, ia juga memiliki kecintaan terhadap teater dan drama. Tak heran jika ia masih tetap aktif di Pagupan teater dan juga drama. Ia juga memiliki kegiatan lain seperti mengajar acting, menari, music dan vocal serta mengarahkan pementasan drama tahunan untuk ke 28 siswa SMA.


Kecintaan bermusik Is, ia dapatkan dari Cake, Antonio Carlos Jobim, dan juga Chris Cornell. Selain kecintaan terhadap music, teater dan juga drama, ia juga memiliki hobi berolahraga seperti bermain sepak bola, basket, berenang. Ia juga termasuk penggemar berat mie instan.


Mohammad Istiqomah Djamad pernah meraih AMI Award untuk nominasi Artis/Kolaborasi Soul/R&B/Urban terbaik. Pada tahun 2007, Is dan Aziz Kariko membentuk Payung Teduh karena mereka memiliki kecintaan yang sama pda musik dan berprofesi sebagai pemusik di Teater Pagupon.


Setelah resmi hengkang dari Payung Teduh, Is kini melanjutkan karirnya dengan bersolo. Perjalanannya kini dikayuh lewat format solo karir bernama Pusakata.